Kamis, 28 April 2016

Parkiran Rusun Dipenuhi Mobil, Pemprov DKI Kesal


GULA77 - Banyak mobil yang terparkir di sekitaran rusun-rusun di Jakarta mendapat sorotan banyak pihak, contohnya di rusun Kapuk Muara, Jakarta Utara. Hal ini menguatkan dugaan penyalahgunaan kepemilikan rusun. Padahal, seharusnya diberikan bagi warga relokasi dan notabene tidak mampu. Wakil Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Sunardi Sinaga membenarkan hal itu.

Dia pun meminta kepada lurah dan pejabat setempat untuk mengecek dan melaporkan jika ada pemilik rusun yang kedapatan memiliki mobil. "Makanya perlu peran pimpinan wilayah seperti lurah untuk cek, di sekitar rusun mobil siapa saya yang parkir, kalau punya warga rusun segera dilaporkan," kata Sunardi saat dihubungi, Kamis (28/4).  Lebih lanjut, katanya, koordinasi ini dilakukan sebab pihaknya kesulitan menjangkau dan melakukan penertiban hingga ke dalam jalan-jalan di perumahan warga.

Oleh sebab itu, Sunardi pun meminta kepada lurah-lurah untuk memperketat pengawasan penggunaan rusun. Pengawasan ini akan bersinergi dengan rencana pihak Dishub DKI yang akan menerjunkan satuan tugas (satgas) untuk melakukan penertiban. "Ke depannya kita berencana untuk menambah unit pasukan kita hingga tingkat kecamatan, jadi ada semacam kasatgas wilayah, tapi saat ini pengawasan para lurah harus diutamakan," tegas Sunardi.(Merdeka)

Menutup Penampungan Imigran
Menonton Video ISIS Ditangkap
Diego Simeone Dilarang




Tidak ada komentar:

Posting Komentar