Rabu, 04 Mei 2016

Taman Margasatwa Ragunan Rebut 2 Rekor Dunia, Termurah Dan Terbanyak


GULA77 - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku bangga dengan Taman Marga Satwa Ragunan. Pasalnya, Djarot mengklaim Ragunan telah mampu memecahkan dua rekor dunia. Hal itu pula yang membuat kebun binatang ini tetap dicintai masyarakat Jakarta. "Satu, Ragunan telah mampu menjual tiket termurah, yaitu Rp 4.000 per orang dan jumlah pengunjung terbanyak setiap tahun," kata Djarot di Taman Marga Satwa Ragunan, Rabu, 4 Mei 2016.

Dengan demikian, ucap Djarot, kebun binatang ini sudah sepatutnya mendapat perhatian pemerintah.
Djarot mengaku tidak masalah jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus memberikan subsidi kepada tempat wisata ini hingga Rp 40 miliar. "Subsidi tersebut juga akan digunakan, selain untuk tiket masuk, juga untuk biaya pemeliharaan hewan dan tumbuhan langka," tutur Djarot. Ragunan adalah kebun bintang yang terletak di Jakarta.

Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada 1864. Setiap tahun, jumlah pengunjungnya bisa mencapai 5,2 juta orang. Akhir pekan ini menjadi akhir pekan yang panjang atau long weekend.
Pasalnya, Kamis-Jumat, 5-6 Mei 2016, adalah hari libur masing-masing memperingati kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj.

Diperkirakan, jumlah pengunjung kebun binatang ini akan melonjak tajam pada long weekend ini. Selain itu, mulai hari ini, semua pengunjung diwajibkan menggunakan e-ticketing dengan kartu JakCard. Penerapan e-ticketing ini telah diresmikan Djarot Saiful Hidayat. Semua akses pintu masuk juga telah diberlakukan sistem nontunai tersebut.(Tempo)

Pernikahan Sesama Jenis
Teh Termahal Didunia
Okazaki Belum Percaya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar