Jumat, 06 Mei 2016

Selama Liburan Panjang Kawasan Kota Tua Dipadati Wisatawan


GULA77 - Kawasan Kota Tua menjadi salah satu tujuan wisata untuk mengisi masa libur panjang akhir pekan ini. Kepadatan pengunjung mulai terjadi sejak pintu keluar Stasiun Jakarta Kota menuju kawasan Kota Tua. Semakin siang, sepanjang trotoar padat karena pengunjung berhenti di pedagang kaki lima yang berjejer. Kendati pengunjung membeludak, Komandan Pleton Satuan Tugas Unit Pengelola Kawasan Iwan Sumarsono menyatakan tidak ada pengamanan khusus selama masa liburan ini.

"Pengamanannya seperti biasa sesuai dengan prosedur, meliputi pengamanan area, fasilitas cagar, dan pengunjung," kata Iwan saat ditemui di Posko Informasi UPK Kota Tua, Jakarta, Jumat. Sebanyak 21 petugas dikerahkan dalam mengamankan area di kawasan wisata ini. Jumlah petugas ini kemudian dibagi ke beberapa titik sesuai dengan tingkat kerawanannya. Contohnya, di sisi yang dekat dengan Museum Bank Indonesia ditempatkan personel yang lebih banyak.

"Di sana rawan copet," ucapnya. Untuk pengamanan di sekitar Museum Fatahillah, ujar dia, satgas juga akan dibantu polisi. Ia menuturkan, semakin malam, pengunjung Kota Tua semakin ramai. Kepolisian dan militer, kata dia, akan membantu mengatasi persoalan kriminal. "Kalau malam, petugas juga menyisir kawasan di dalam," katanya. Menurut dia, kawasan Kota Tua sudah ramai sejak Kamis malam kemarin.

Ia meyakini pengunjung akan terus bertambah seiring dengan libur akhir pekan. Kawasan Kota Tua adalah satu destinasi wisata warga Ibu Kota mengisi waktu libur panjang yang bertepatan dengan peringatan Kenaikan Isa Almasih dan Isra Miraj. Di kawasan tersebut, terdapat beberapa obyek wisata, seperti Museum Wayang, Museum Fatahillah, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Bank Indonesia.(Tempo)

Gelombang Panas di Jepang
Tom & Jerry Disalahkan
Pendukung Menang Taruhan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar