Jumat, 08 Juli 2016

Arus Balik, Stasiun Pasar Senen Mulai Dipadati Penumpang


GULA77 - Meski banyak masyarakat Indonesia, yang meninggalkan Jakarta ke kampung halamannya saat Lebaran tiba, namun Ibu Kota Indonesia ini juga menjadi tujuan mudik seperti daerah lainnya. Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional I (Daop I), Bambang S Prayitno mengatakan, Jakarta tak beda dengan daerah lain, yakni sebagai tujuan mudik masyarakat.

Arus balik dari Jakarta menuju ke daerah lain diwarnai pekerja dan mahasiswa yang menimba ilmu di perguruan tinggi di Jawa Tengah maupun Jawa Timur. "Diperkirakan fenomena (arus balik dari Jakarta) ini akan berlangsung sampai H2+7 (Kamis, 14 Juli 2016)," kata dia saat ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat, 8 Juli 2016. Di Pasar Senen, jumlah masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta ini cukup tinggi, di mana banyak orang tampak menumpuk di stasiun untuk menunggu keberangkatan.

Kondisi ini sama ketika arus mudik menjelang Lebaran. Berdasarkan data PT KAI, sampai dengan pukul 13.00 WIB, volume penumpang yang terangkut di Stasiun Pasar Senen mencapai 12.125 orang. Sedangkan penumpang yang datang sebanyak 12.724 orang. Sementara untuk Stasiun Gambir, hingga pukul 12.45 WIB, volume penumpang yang terangkut sebanyak 5.055 orang dan untuk kedatangannya mencapai 6.122 orang. "Data hari ini, (Jumat) adalah data closing (yang ditambah) Kamis kemarin pada pukul 24.00 WIB," ucap Bambang.(Viva)

Tiada Maaf, Petinju Potong Penis Bos Istrinya
Gelapkan Pajak, Messi Divonis 21 Bulan Penjara  
AS Peringatkan Warganya Yang Tinggal di Malaysia


Tidak ada komentar:

Posting Komentar