Sabtu, 30 Juli 2016

Ahok : Taman Pandang Istana Bagi Pendemo


GULA77 - Gubernur Basuki Tjahaja Purnama meresmikan Taman Pandang Istana di depan Pintu Monas Barat, Sabtu (30/7/2016). Taman ini diperuntukkan bagi pengunjuk rasa yang beraksi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. “Orang demo kan nggak puas kalau nggak teriak demo di depan istana,

Akhirnya kami dan polisi berpikir lebih baik bangun taman,” ujar gubernur yang biasa dipanggil dengan sebutan Ahok ini. Ia berharap taman itu bisa membuat pendemo tertib dalam beraksi. Di antaranya dengan tidak lagi membuat kemacetan karena sudah disediakan tempat untuk beraksi. Juga, tak lagi membuang sampah sembarangan karena sudah disediakan tempat sampah.

Taman itu dilengkapi dengan banyak dekorasi. Mulai dari lempion warna-warni, gambar pahlawan Indonesia mulai dari Muhammad Hatta, Ki Hajar dewantara sampai Buya Hamka. Lantai taman dilengkapi dengan kutipan inspiratif dari para pahlawan. “Taman ini luar biasa, bagi pekerja kreatif taman ini istilahnya mendekatkan seni ke publik. Orang melihat inilah Jakarta yang manusiawi,” ujar Ahok.(Poskota)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar