Rabu, 31 Agustus 2016

Penggusuran di Rawajati, Seorang Warga Luka


GULA77 - Seorang warga luka-luka akibat kericuhan yang terjadi saat pembongkaran bangunan di Rawajati, Jakarta Selatan, Kamis 1 September 2016. Warga yang belum diketahui identitasnya ini terluka usai terlibat bentrok dengan ratusan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Bentrokan antara warga dan aparat Satpol PP terjadi sekira pukul 07.40 WIB.

Bentrokan diawali ketika ratusan Satpol PP ke pemukiman di Rawajati. Datangnya ratusan Satpol PP tersebut dibalas lemparan botol oleh warga. Sekitar 10 menit bentrokan berlangsung, warga akhirnya menyerah. Warga yang kalah jumlah dengan ratusan aparat tersebut dipukul mundur.


Warga merelakan rumahnya dibongkar. Saat ini, mobil ekskavator sudah mulai meratakan bangunan yang ada di pinggir rel kereta api itu. Warga meletakkan perabot rumahnya di pinggir jalan sisi Apartemen Kalibata City.

Mereka belum memutuskan lokasi pindah. Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggusur pemukiman di RT 09 RW 04, Kelurahan Rawajati, Kamis. Penggusuran dilakukan karena bangunan di pemukiman itu liar. Selain itu, pembongkaran bangunan untuk mengembalikan lokasi itu sebagai jalur hijau.(viva)

Polisi Temukan Narkoba di Pabrik Coca-Cola
Nenek 100 Tahun Memenangkan Medali Emas
Mourinho Pecahkan Rekor 138 Tahun MU 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar