Selasa, 11 Oktober 2016

Enam Tahun Mengemis di Jakarta, Muklis Raup Rp90 Juta


GULA77 -  Pengemis asal Padang, Sumatera Barat, Muklis (64) diamankan Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan. Selama menjadi pengemis, Muklos berhasil mengumpulkan uang sangat fantastis mencapai Rp90 juta.

"Pengemis tersebut terjaring razia dan petugas menemukan hasil dari jerih payahnya selama enam tahun," ujar Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Mursidin kepada wartawan, Selasa (11/20/2016).

Mursidin menjelaskan, jika Muklis sedang menabung uang sebanyak Rp150 juta untuk pulang ke kampung. Lanjutnya, bahwa petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) mendapati Muklis M itu sedang mengemis di bawah Flyover Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Jadi, masih kurang Rp60 juta lagi. Uangnya disimpan di celana. Celana yang dipakai double tiga. Ketiga celana mempunyai banyak kantong dan setiap kantong terisi uang," jelasnya. . Sementara itu, pihaknya hanya melakukan pembinan kepada pengemis tersebut.

Pasalnya, uang yang didapat Muklis adalah miliknya. Sehingga, petugas tidak melakukan penangkapan. Selain itu, Mursidin meminta masyarakat untuk lebih waspada dalam memberikan sumbangan. "Karena sudah banyak modus peminta-minta. Kami harapkan masyarakat agar lebih cerdas dalam memberi sumbangan," tukasnya.(okezone)


Pria Cina Berburu Istri ke Rusia, Ini Sebabnya...
Bintang UFC, Connor McGregor Didenda Rp1,9 Miliar
Singkirkan Messi dan Ronaldo, Buffon Raih Golden Foot 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar